Tue, 19 June 2018

Viral Pemalakan Terhadap Driver Taksi Online. 2 Orang Jadi Tersangska.

Kasus pemalakan taksi online di Bungurasih, Sidoarjo, yang videonya viral di medsos berakhir dengan ditetapkannya dua orang sebagai tersangka. Satu tersangka sudah diamankan, sementara satu lainnya masih buron.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan menambahkan bahwa tersangka ada dua orang yakni Aris Y (39) warga Desa Wonocolo Kecamatan Taman, Sidoarjo dan satu tersangka lain yang masih buron.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan penetapan terhadap dua pemalak itu  setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan klarifikasi terhadap korban dan pihak yang bersangkutan untuk kasus ini.

“Setelah diperiksa ternyata memang ada unsur pemerasan, unsur pidananya yang bersangkutan melakukan pemerasan dengan memanfaatkan situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Himawan kepada wartawan di Polresta Sidoarjo, Jumat (23/3/2018).

 

Masih kata Himawan, penangkapan tersangka ini berkat video yang diunggah FR Suraya, penumpang taksi online yang merupakan warga Desa Wotsogo Kecamatan Jatirogo Tuban. Foto itu viral dan mendapat tanggapan dari masyarakat sehingga polisi turun tangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada korban yang berani memviralkan video tersebut,” terangnya.

 

Kirim Komentar