Sat, 16 December 2017

Vinales Akui Mengaggumi Sosok Valentino Rossi

InBerita.com – Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sangat mengagumi Valentino Rossi dan menjadikannya idolanya dalam berkarier di dunia balap motor.

Di mata Vinales, Rossi merupakan pebalap yang tak pernah kehilangan motovasi meskipun sudah 21 tahun menekuni dunia balap motor. Pebalap berusia 21 tahun tersebut justru tetap percaya diri meskipun banyak pebalap-pebalap hebat bermunculan.

“Itu sebabnya saya sangat mengagumi Valentino. Selama bertahun-tahun, dia telah melakukan hal yang sama seperti promosi dan ramah kepada semua orang. Saya sangat mengagumi itu dan itu mengejutkan saya,” ungkap Vinales, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (3/6/2017).

“Dengan apa yang sudah diraihnya, ia bisa pensiun dan tetap dianggap sebagai pembalap luar biasa. Rossi memiliki banyak uang dan tak perlu lagi balapan. Itulah hal yang paling menyenangkan,” imbuh Vinales.

Maverick Vinales juga memutuskan bakal mengorbankan beberapa cara demi merebut gelar juara dunia MotoGP bersama tim Yamaha. Dia terpaksa meninggalkan sebagian hidupnya hanya untuk fokus pada pekerjaannya.

Hal itulah yang dirasakan Vinales saat memutuskan menjadi seorang pembalap profesional. “Saya kehilangan sebagian dari hidup saya, karena hampir setiap hari saya tidak melakukan banyak hal selain fokus pada pekerjaan saya. Saya selalu berpikir tentang bagaimana saya dapat memperbaiki diri dan tidak memikirkan hal lain,” terang Vinales.

Pada usia yang terbilang masih muda memang sulit buat Vinales untuk bisa mengubah hidupnya secara drastis. Namun, pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu selalu menjadikan Valentino Rossi sebagai rujukan.

Kirim Komentar