Sun, 27 May 2018

Terungkap, Misteri Mayat Terbungkus Jaring di Cilacap

 Selasa petang, 13 Februari 2018 lalu, warga Kelurahan Cilacap Kelurahan Kecamatan Cilacap Selatan, Jawa Tengah digegerkan penemuan jasad terbungkus jaring di tambak. Jasad ini diduga merupakan korban pembunuhan.

Jasad tersebut ditemukan pertama kali oleh empat pemancing yang kebetulan melintas di sekitar lokasi pemancingan. Mereka kemudian memberitahukannya kepada warga setempat.

Ada yang aneh dalam penemuan itu. Di jaring, terikat batu beton yang diduga untuk menenggelamkan jenazah terbungkus jaring. Itu karena biasanya, jasad akan mengambang setelah beberapa waktu.

Dugaan bahwa jasad terbungkus jaring merupakan korban pembunuhan pun menyeruak. Sejak saat itu, Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, menyelidiki kasus pembunuhan tersebut.

Yang pertama dilakukan adalah mengidentifikasi korban. Tak mudah untuk mengetahui identitas korban. Pasalnya, jasad itu telah membusuk.

Namun, upaya polisi berhasil. Tak sampai sebulan, polisi berhasil mengungkap teka-teki jasad terbungkus jaring itu. Jenazah ini adalah Ratino, warga Cilacap. Benar saja, jasad ini adalah korban pembunuhan.

Polisi pun berhasil membekuk tersangka pembunuh Ratino. Olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, pelaku pembunuhan jasad terbungkus jaring mengarah kepada tersangka Kandar alias SKR (48), yang juga tetangga korban.

Kandar diketahui merupakan warga Desa Jatisari Kecamatan Kedungreja, Cilacap, yang menetap di Jalan Penyu Kelurahan Tegalkamulyan. Sehari-hari, ia bekerja sebagai nelayan.

Dia ditangkap pada Senin, 20 Februari 2018 saat akan pulang ke gubuk tempat tinggalnya yang berada di sekitar TKP bekas tambak ikan, Jalan Penyu RT 01 RW 02 Kelurahan Tegalkamulyan.

“Pelaku sudah mengakui semuanya dan memang sudah merencanakan membunuh korban,” kata Kepala Polres Cilacap, AKBP Djoko Julianto saat rilis pers di Markas Polsek Cilacap Selatan, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima  Jumat, 30 Maret 2018.

Kirim Komentar