Sat, 16 December 2017

Tampil Percaya Diri Johann Zarco Raih Posisi Keempat GP Spanyol

Johann Zarco akhirnya berhasil finish diposisi keempat di MotoGP Spanyol hari Minggu(07/05/2017).

Setelah bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk merebut Podium, torehan ini menjadi hasil positif bagi Johann Zarco selama debutnya musim ini.

Sebelum bersaing dengan Lorenzo posisi ketiga, Bintang Tech 3 yang secara sensasional memimpin kembali tampil memukau di lap awal – ketika menyalip beberapa pembalap Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Iannone dan Marc Marquez dalam waktu 4 lap. Itu menempatkannya di posisi kedua di belakang hanya pemenang akhirnya Dani Pedrosa.

“Setelah balapan hebat kemarin, senang bisa kembali naik motor lagi dan bekerja sama dengan tim. Di GP, saya tidak bisa mengikuti Lorenzo dan dia bisa keluar dari tikungan lebih baik dari saya.”

“Saya berada di tempat ketiga untuk waktu yang lama dan mencoba mengatur sebaik mungkin ban dan waktu putarannya,” kata Zarco. “Ketika Jorge menyalip saya, saya merasa cukup baik dan berharap bisa tinggal bersamanya untuk bertarung di lap terakhir, tapi tidak. Dalam delapan lap terakhir, dia sedikit lebih baik dalam akselerasi dan ketika Anda kehilangan beberapa meter pada titik ini, itu benar-benar Sulit untuk menangkap kembali

“Jadi dalam dua lap terakhir saya fokus pada penyelamatan posisi keempat ini dan menikmati saat ini,” tambah juara Moto2 ganda, yang melewati garis finish 2,8 detik dari Lorenzo. “Saya mendapatkan lebih banyak pengalaman setiap saat dan target saya adalah sedekat mungkin ke podium, lalu di podium. Hari ini, saya sudah lama memikirkan podium.”

Pada hari ketika pabrik bintang Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi berjuang keenam dan kesepuluh dengan ban depan yang keras, Zarco dan rekan setimnya Jonas Folger (kedelapan) memilih mediumnya.

Dengan Cal Clutchlow dari LCR, Zarco sekarang berada di urutan keenam dalam kejuaraan dunia dan pembalap satelit teratas.

Kirim Komentar