Sat, 16 December 2017

Polda Metro Jaya Terbitkan Surat Pengkapan Habib Rizieq Shihab

InBerita.com – Setelah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka dalam kasus percakapan via WhatsApp yang mengandung konten pornografi
pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jika tak kunjung kembali ke Indonesia.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan red Notice surat penangkapan “Besok penyidik akan membuat surat perintah penangkapan (kepada) yang bersangkutan (Rizieq), serta Kita akan lakukan koordinasi dengan Mabes Polri terutama Divhubinter,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/5/2017).

“Kita juga buat DPO kalau belum kembali ke tanah air, lalu kita terbitkan red notice. Syarat-syarat ini harus kita lengkapi,” ucap dia.

Argo mengaku sebelumnya sudah memberitahu pengacara Rizieq agar kliennya segera kembali ke Indonesia.
Namun, pemberitahuan tersebut tak kunjung didengar oleh Rizieq.
“Kita kan udah sampaikan kalau misalnya segera balik ke Tanah Air, kalau engga ya sudah kita tetapkan tersangka, tersangka sudah ya, kita buatkan surat penangkapan, DPO, red notice, selesai,” kata Argo.

Argo mengatakan, penetapan tersangka Rizieq ini dikarenakan barang bukti yang telah ditemukan oleh penyidik mengarah kepada Rizieq. Namun, Argo enggan menjelaskan secara detail apa saja barang bukti yang memberatkan Rizieq tersebut.
“Itu kalau saya sampaikan ada pengadilan jalanan ya. Kita nanti lihat gimana di pengadilan saja, kita buktikan di pengadilan,” katanya.
“Yang jelas kan handphone satu (Firza) dengan handphone satunya lagi (Rizieq) ada transmisi. Sudah dicek oleh Telkom, gambar itu juga bukan rekayasa menurut saksi ahli,” jelas Argo.

Firza Husein telah ditetapkan sebagai tersangka kasus ‘baladacintarizieq’ ini pada 16 Mei 2017 yang lalu. Sementara Rizieq dan keluarga diketahui masih berada di Arab Saudi.

Kirim Komentar