Sun, 27 May 2018

Kepala Tiang Tol Becakayu Ambruk, 7 Orang Jadi Korban!!!

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung mengambil tindakan usai insiden kecelakaan konstruksi tol Becakayu. Dari DI Yogyakarta, Basuki langsung terbang ke Jakarta.

Saat mendengar kabar ada kecelakaan proyek di tol Becakayu, Basuki sedang berada di Yogyakarta untuk menerima penghargaan Anugerah Herman Johannes Award di Balai Senat Universitas Gadjah Mada.

“Nanti 12.30 WIB saya undang, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN yang membawahi kontraktor, saya undang di Kantor PU bersama seluruh dirut pelaksana jalan tol, akan kami sampaikan hasil sementara evaluasi komite keselamatan konstruksi itu,” ucapnya.

Basuki melanjutkan, pihaknya akan melakukan audit keselamatan konstruksi saat semua proyek infrastruktur dihentikan sementara. Setelah audit selesai, baru sejumlah proyek infrastruktur tersebut dilanjutkan pengerjaannya.

Polisi telah mengamankan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Penyelidikan awal dilakukan sembari menghimpun keterangan saksi di lokasi. Dari keterangan yang di beikan oleh saksi mata.  Dinding beton underpass tersebut saat itu ambrol hingga menimbun sebuah mobil dengan dua orang di dalamnya. Keduanya dapat dievakuasi setelah tertimbun hampir 10 jam, namun salah satunya meninggal dunia ketika sudah dibawa ke rumah sakit dan satu korban lainnya masih dalam perawatan.

dilaporkan ada 7 orang menjadi  korban dalam peristiwa ini.

Kirim Komentar